Kamis, 12 Maret 2009

ITCI STOP DBD

Maridan, 13/3/2009. Melihat kecenderungan mewabahnya DBD di Maridan, RS ITCI Kartika Utama berinisiatif menggerakkan warga untuk memerangi DBD. Rabu, 11 Maret 2009 RS ITCI berkoordinasi dengan Bagian Fire and Safety PT. ITCI Kartika Utama, berhasil mengumpulkan ketua RT di wilayah perumahan karyawan PT. ITCIKU.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pihak managemen PT. ITCIKU, RS ITCIKU, kepala Puskesmas Maridan, serta 25 ketua RT di perumahan karyawan PT ITCIKU. Dalam pertemuan tersebut sebelumnya diberikan penyuluhan tentang DBD dan pencegahannya oleh dokter RS ITCIKU.

Bak gayung bersambut, upaya RS ITCI ternyata didukung sepenuhnya oleh berbagai pihak, baik management PT. ITCIKU serta Dinas Kesehatan PPU dalam hal ini diwakili oleh Pimpinan Puskesmas Maridan. Pihak managemen yang sebelumnya memang telah merencanakan gerakan Jumat Bersih, secara tegas akan menginstruksikan seluruh karyawannya memulai gerakan Jumat Bersih mulai jumat ini.

Hasil pertemuan tersebut, tercapai suatu kesepakatan antara Manajemen PT. ITCIKU, RS ITCI dan Dinas Kesehatan PPU dalam bentuk MoU untuk mencanangkan program “ITCI STOP DBD”.


Program “ITCI STOP DBD” dilakukan dengan beberapa langkah yaitu: Abatesasi, Survei jentik, Jumat Bersih dan Fogging. Program ini sangat didukung oleh Puskesmas Maridan yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Kesehatan. Puskesmas membantu penyediaan bubuk abate 3 galon, serta cairan fogging (Cnob) sebanyak 14 liter.

Sebelumnya (11/3/09) Puskesmas Maridan telah mengadakan penyemprotan di RT 01 dan RT 02 di Kelurahan Maridan. RT tersebut telah ditemukan kasus DBD.

Sambutan Management PT. Itci Kartika Utama


Sambutan Kepala Puskesmas Maridan


Sambutan Direktur RS ITCI


Penyuluhan DHF oleh dokter RS ITCI




Tidak ada komentar: